Home » Rd.Nurafni Rubiyanti, S.M.B., M.B.A.

Rd.Nurafni Rubiyanti, S.M.B., M.B.A.


  • Sarjana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Bandung
  • Magister Administrasi Bisnis, Institut Teknologi Bandung
  • Doktor Business  (sedang ditempuh), University of Science Malaysia

Area Akademik:
Consumer Behaviour

Kelompok keahlian:
Business Policy and Strategy


Nurafni lahir di Cirebon, 21 April 1986. Ia aktif sebagai dosen di Program Studi Administrasi Bisnis Telkom University sejak Juni 2011 dan memiliki latar belakang pendidikan S1 Sarjana Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dari Institut Manajemen Telkom dan menyandang gelar S2 dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB. Selama bergabung dengan Administrasi Bisnis, ia telah berpengalaman mengampu mata kuliah Pemasaran, Komunikasi Bisnis, dan Manajemen Pelayanan Konsumen. Dalam hal penelitian, ia memiliki konsentrasi di bidang Consumer Behaviour. Saat ini Nurafni sedang menempuh pendidikan S3 di Graduate School of Business Universiti Sains Malaysia di Penang – Malaysia.

  • Pemasaran

Pembimbingan Skripsi Mahasiswa Tahun 2016

  • Pengaruh brand image zalora terhadap minat beli pada produk private label zalora indonesia (studi pada visitor zalora indonesia)
  • Analisis Strategi Bauran Pemasaran Smartphone Blackberry Berdasarkan Siklus Hidup Produk
  • Pengaruh Service Quality Terehadap Customer Satisfaction Pada Taksi Blue Bird Di Kota Bandung
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Kafe Nom Nom Eatery Bandung
  • Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Trust Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Gojek Bandung)
  • Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Green Product ( Studi Kasus Pada The Body Shop Bandung)
  • Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Penggunaan T-Cash di Kota Bandung
  • Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Pada Cafe DU71A Bandung
  • Pengaruh Pengetahuan Merek Dan Religiusitas Terhadap Sikap Wanita Di Kota Bandung Tahun 2016 (Studi Pada Produk Kosmetik Wardah)
  • Pengaruh Kinerka Keuangan Terhadap Harga Saham (Studi pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada DriverBDG

Pembimbingan Skripsi Mahasiswa Tahun 2015

  • Analisis Kepuasan Pelanggan Plasa Telkom Cijaura Dengan Menggunakan Metode Servqual
  • Analysis of Influence Factors of Green Purchasing Behaviour (A Study of University Students in Bandung)
  • Consumer Attitudes Analysis Toward Green Product Sariayu Martha Tilaar and The Body Shop (A Study of University Students in Bandung)
  • Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Dalam Memilih Rekening Bersama (Rekber) Blackpanda Sebagai Sarana Pembayaran Yang Aman
  • Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Kemasan Green Cosmetic (Studi Pada Mahasiswi Di Bandung)
  • Pengaruh Green Marketing Terhadap Consumer Behaviour (Studi Pada The Body Shop Kota Bandung)
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Pada Jigoku Ramen Bandung

Pembimbingan Skripsi Mahasiswa Tahun 2014

  • Pengaruh Brand Personality Sepatu Converse Terhadap Minat Beli Pelajar Dan Mahasiswa Di Kota Bandung
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Menabung Pada Produk Taplus Muda BNI
    (Studi Pada BNI Cabang Fatmawati Kantor Layanan UPN Tahun 2013)
  • Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Penerapan Online Marketing pada Online Shop (Studi pada Mahasiswa Telkom Economic and Business School Angkatan 2010-2012)
  • Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Sherina Munaf pada Iklan Advan Vandroid S5-F Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Masyarakat Umum Kota Bandung 2014)
  • Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Atas Servicescape (Studi Kasus Pada Cipaganti Travel Jl. Raya Jatiwaringin No. A4 Jakarta Timur)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sukses Mandiri di Bandung
  • Analisis Kepuasan Konsumen Atas Servicescape di Sierra Café & Lounge Bandung
  • Pengaruh Servicescape Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Bus Primajasa Executive Trayek Bekasi – Bandung)

tab]

Buku

  • Marketing Plan: Bagaimana Menganalisis dan Menyusunnya
    Alfabeta
    2015

Jurnal

  • Dominasi Tujuan Wisata dan Kegunaan Website (Studi Kasus Pada Beberapa Tujuan Wisata di Indonesia)
    Jurnal EKONOMUS Vol. XII No.1/Mei 2014
    2014

Prosiding

  • Effect of Green Marketing on Purchased Decision by Consumer Perceived Value
    2nd Global Trends In Academic Research
    2015
  • Factors Influencing Green Purchasing Behavior (A Study Of University Students In Bandung)
    2nd Global Trends In Academic Research
    2015
  • Consumer Attitudes Analysis Toward Green Product Sariayu Martha Tilaar And The Body Shop
    2nd Global Trends In Academic Research
    2015
  • The Mapping of Consumer Behavior on Green Product Purchase
    The 7th Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship, and Small Business (IICIES 2015)
    2015
  • Brand Personality Influence Toward Buying Intention—The case of “Converse” from Students’ Perception in Bandung
    The First International Conference on Emerging Trends In Academic Research.
    2014.
  • Using Branding Strategy to Improve Global Competitiveness (Cases of Indonesian Companies)
    The First International Seminar and Conference on Learning Organization
    2013