Home » Retno Setyorini, S.T., M.M.

Retno Setyorini, S.T., M.M.

Education:

  • Bachelor of Industrial Engineering and Management, Universitas Pasundan
  • Master of Management, Manajemen Telkom

Academic Area:

  • Operation Management
  • Supply Chain Management

Interest Group:
Business Policy and Strategy

[tabby title=”Profile”]

Profile

[tabby title=”Teaching”]

  • Business Operation
  • Decision Making Theory

[tabby title=”Research”]

Currnt Research

Supervising Students’ Research

2017

  • Pengaruh Promosi, Harga Dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk TGK’s Meat
  • Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image perusahaan Online Zalora.co.id
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Lisung The Dago Boutique & Resto Bandung
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Chingu Korean Fan Cafe
  • Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Proses Keputusan Memilih Menggunakan Jasa Transportasi Damri Unit Angkutan Bus Kota Bandung (Studi Pada Penumpang Trayek Vi. Elang-Jatinangor Tahun 2016)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Bagian Pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung

2016

  • Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Brand Image perusahaan Online Zalora.co.id
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Lisung The Dago Boutique & Resto Bandung
  • Pengaruh Promosi, Harga Dan Inovasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk TGK’s Meat
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Bagian Pelayanan PDAM Tirtawening Kota Bandung
  • Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Proses Keputusan Memilih Menggunakan Jasa Transportasi Damri Unit Angkutan Bus Kota Bandung (Studi Pada Penumpang Trayek Vi. Elang-Jatinangor Tahun 2016)
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Pada Chingu Korean Fan Cafe

2015

  • Pengaruh Servicescape Terhadap Minat Beli Ulang Pada Marche Restaurant Grand Indonesia Jakarta
  • Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Kafe Roti Gempol dan Kopi Anjis Cabang Jalan Bengawan Bandung
  • Pengaruh Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Merek Aqua (Studi Pada Masyarakat Di Kota Bandung)
  • Analisis Sistem Antrian Pada Loket Pembayaran Pajak Satu Tahun Kendaraan Bermotor Roda Dua Kantor Pelayanan Samsat Bandung Timur
  • Pengaruh Trust Terhadap Online Repurchase Intention dengan Percieved Usefulness Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen forum Jual Beli KASKUS)
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Jatinangor)
  • Analisis Atribut Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Salon Khusus Wanita Dengan Menggunakan Model Kano (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Tahun 2014/2015)
  • Pengaruh Perceived Quality Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha Mio M3 125 Blue Core Dikalangan Mahasiswa Telkom University Fakultas Komunikasi Dan Bisnis.
  • Peningkatan Kualitas Pelayanan Dengan Metode Service Quality Dan Quality Function Deployment (Qfd)
    (Studi Pada Pelayanan Sekretariat Fakultas Komunikasi Dan Bisnis Universitas Telkom)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perusajaan Jasa EMKL Saputra Trans Abadi Cirebon
  • Pengaruh Strategi E-Marketing Mix Kepada Keputusan Membeli Pada Toko Online (Studi Kasus pada zalora.co.id)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Service Motor Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Gti Motor
  • Analysis of Factors that Influence Online Shopping in Social Media Instagram for Fashion Product Category
    (Case in Faculty of Communication and Business Telkom University Students)
  • The Influence of Attitude,Subjective Norm and Perceived Behavioral Control(PBC) to the Intention of buying halal products food in the Village Cipeujeuh-Bandung Regency

2014

  • Perencanaan Kebutuhan Bahan Baku Pembuatan Produk Windlass Dengan Menggunakan Metode Lot Sizing (Studi Kasus Pada PT. Pindad (Persero) Bandung Tahun 2013)
  • Penerapan Analisis Metode Economic Order Quantity (EOQ) Pada Manajemen Persediaan Komponen Parabola di Telkom Vision, Jawa Barat, Bandung
  • Penerapan Analisis Metode Economic Order Quantity (EOQ) Pada Manajemen Persediaan Komponen Parabola di Telkom Vision, Jawa Barat, Bandung
  • Komparasi Metode PERT dan CPM Dibandingkan dengan Metode Time Plan untuk Oprimalisasi Waktu Kontrak Proyek Implementasi Rectifier Tahun 2013 dalam Pengelolaan Divisi Proyek PT. Hariff Daya Tunggal Engineering
  • Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku Dengan Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ) pada Restoran Steak Ranjang Bandung
  • Analisis Pengaruh Enam Kriteria Lainnya Dalam Malcolm Baldrige Kriteria for Performance Excellence (mbcfpe) Terhadap Kepemimpinan pada PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

[tabby title=”Publication”]

Journal

  • A Framework of Affiliation Partnership between Univesity, SMEs, and Business Sector: A Case Study of PKBL Telkom, Indonesia
    Procedia-Social and Behavioral Sciences 169, 2-12
    2015
  • Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived Risk terhadap Intention to Transact pada Aplikasi Tiket. com di Indonesia
    Banking and Management Review; Volume 6, No.2, November 2017
    2017
  • Analisis Model Bisnis Pada Eighteen Nineteen Laundry Dengan Pendekatan Business Model Canvas
    Journal of Secretary and Business Administration 1 (1), 70-81
    2017
  • Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Proses Keputusan Pembelian Happy Go Lucky Bandung
    Banking and Management Review; Volume 6, No.1, Mei 2017
    2017
  • The Effect of Trust Towards Online Repurchase Intention with Perceived Usefulness As An Intervening Variable: A Study on KASKUS Marketplace Customers
    The Asian Journal of Technology Management 9 (1), 1
    2016

Proceeding

  • How Does Culinary Local Franchise Achieve the Global Competitiveness?
    Proceeding International Seminar & Conference on Learning Organization
    2014

[tabbyending]