Home » Mahir Pradana, S.E., M.Sc.

Mahir Pradana, S.E., M.Sc.

Pendidikan:

  • Sarjana Manajemen, Universitas Padjajaran
  • Master of Science in Business Administration, Universitat Bern, Swiss

Area Akademik:

  • E-Commerce
  • Marketing

Kelompok Keahlian:
Entrepreneurship

Profil

Profile

Pengajaran

 

Penelitian

Penelitian Unggulan

 

Pembimbingan Tugas Akhir Mahasiswa

2017

  • Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kartu Prabayar Simpati Di Kota Bandung
  • Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian pada Bakso Boedjangan Bandung
  • analisis analyis importance perfomane analysis ( IPA ) website BRISyariah
  • Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Preferensi Konsumen Uber di kota Bandung
  • Faktor-Faktor Kualitas Layanan Yang Menentukan Kepuasan Konsumen Uber Menurut Persepsi Pengguna Di Jakarta
  • Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Website Pada PT.Kereta Api Indonesia (Persero) Dengan Menggunakan Metode WebQual 4.0
  • Pengaruh Kualitas Website Terhadap Proses Keputusan Pembelian pada Konsumen Flashy Shop

2016

  • Pengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Social Media Instagram Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Arromanis Corner Store Bandung
  • Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Customade
  • Analisis Kualitas Website Mataharimall.com Menggunakan pendekatan webqual dan importance performance analysis
  • Evaluasi Efektivitas Pendidikan Jarak Jauh Pada Program Magister (Studi Pada Magister Manajemen Universitas Telkom)
  • Kajian Faktor Preferensi Hotel Berbintang 3,4,5 Terhadap Layanan Bisnis Ozora Dengan Pendekatan Value Propositions
  • Analisis Kualitas Website Telkom University Menggunakan Metode Webqual (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi Dan Bisnis Angkatan 2012-2015)
  • Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Tetap Unit Pemasaran Pada PT. Perkebunan Nusantara Viii Bandung
  • Pengaruh Usefulness Dan Ease Of Use Terhadap Niat Penggunaan Kartu Toll Jasa Marga (Studi Pada Pengguna E-Toll Di Indonesia)
  • Pengaruh Sikap dan Kontekstual Terhadap Niat Kewirausahaan Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2012 yang ber-IPK di bawah 3,00 di Universitas Telkom
  • Analisis Kualitas Website Traveloka.com Menggunakan Pendekatan Webqual dan Importance Performance Analisis
  • Analisis Kualitas website PT. Pos Indonesia menggunakan metode webqual
  • Analisis Peminat Aplikasi Zalora Berdasarkan UTAUT Menggunakan IPA
  • Analisis tekhnology acceptance model (TAM) dengan metode importance performance analysis (IPA)
  • Peran Strategi Pasar dan Bauran Pemasaran dalam meningkatkan nilai pelanggan
  • Analisis Kualitas Website OpenLibrary Menurut Mahasiswa Tingkat Akhir Dengan Menggunakan Metode WEBQUAL dan Importance Performance Analysis (IPA)

Publikasi

Buku

  • The truth about cheating
    GagasMedia
    2011

Jurnal

  • Viral marketing determinants of top online shop brands in Indonesia
    Mimbar: Jurnal Sosial dan Pembangunan 32 (1), 25-30
    2016
  • Klasifikasi jenis-jenis bisnis e-commerce di indonesia
    Neo-Bis 9 (2), 32-40
    2015
  • Managing Work Productivity Through Management of Information System (Study on Telkom Indonesia Online Portal)
    Advanced Science Letters 23 (1), 64-66
    2017
  • Celebrity and halal certificates factors influence on customers’ buying interest
    Актуальні проблеми економіки, 109-116
    2016
  • Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Customade (Studi di Merek Dagang Customade Indonesia)
    Jurnal Manajemen 6 (1)
    2016
  • Measuring E-Learning Effectiveness at Indonesian Private University.
    International Journal of Environmental and Science Education 11 (18)
    2016
  • Perencanaan Skema Sistem Informasi Untuk Aktivitas Manajemen
    Ekombis Review 4 (1)
    2015
  • Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Website PT. KAI (Persero) Dengan Menggunakan Metode Webqual 4.0
    Jurnal Kebangsaan 6 (12)
    2017
  • Gap analysis of Zalora online application: Indonesian users’ perspectives
    International Journal of Learning and Change 9 (4), 334-347
    2017
  • Pengaruh Kualitas Website Terhadap Proses Keputusan Pembelian Pada Konsumen Flashy Shop
    Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia 3 (2), 250-260
    2016
  • The Usefulness of Online Platform to Increase Small Medium Enterprise (SME)’s Performance (Case Study: Qlapa Indonesia)
    Белокрылова ОС-д. э. н., профессор, заслуженный деятель науки РФ
    2016
  • How Service Quality Influences Customers’ Satisfaction at Holyshoes Company, Indonesia
    Advanced Science Letters 24 (1), 404-406
    2018
  • Analisis Gap Penggunaan Aplikasi Uber Berdasarkan Teori Kegunaan Dan Kemudahan Penggunaan
    Neo-Bis 11 (1), 41-49
    2017
  • Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Motivasi Karyawan di Ganesha Operation, Bandung
    Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis 2 (1), 24-39
    2016
  • The Implementation of Occupational Health and Safety (OHS) Program at State-Owned Enterprise: Case Study at Pindad, Ltd., in Bandung, Indonesia
    International Journal of Science and Research 4 (12), 1237-1241
    2015
  • Bauran Pemasaran Pariwisata Indonesia
    Jurnal Administrasi Bisnis 12 (02), 271-282
    2015
  • Dominant Factors Affecting Employee’s Work Discipline at A Newspaper Company in Bandung, Indonesia
    Sci.Int.(Lahore),30(1),17-21
    2018
  • Service Quality Factors That Determine Consumer Satisfaction Uber According to Users Perception In Jakarta
    International Journal of Scientific Engineering and Applied Science (IJSEAS) – Volume-3, Issue-01
    2017
  • Instagram Electronic Word of Mouth’s Effect Towards Purchasing Decision Arromanis Corner Store, Bandung, Indonesia
    International Journal of Scientific Engineering and Applied Science, Vol. 2, Issue 6, 145-150
    2016

Prosiding

  • How Can Large Collectives Solve Problems Using the Internet?(Breaking down Creative Tasks into Modular Crowdsourcing Tasks)
    Proceedings of the International Conference on Industrial Engineering and Operations Management Bandung, Indonesia
    2018
  • Factors Influencing Consumers Preference in Foreign-Branded Local Food
    Proceedings of AICS-Social Sciences 7, 325
    2017
  • Webqual Analysis Of Telkom University’s Openlibrary System From The Perspectives Of Communication And Business Students
    Bandung Creative Movement (BCM) Journal 3 (1)
    2016
  • Determinants of Online Commerce Platform Analyzed with Website Quality Theory
    Proceedings of the 2016 Global Conference on Business, Management and Entrepreneurship
    2016
  • Factor analysis of work motivation using Maslow’s hierarchy of needs: Case study on civil servants at Banten Province’s Office of Agriculture and Livestock
    International Conference on Emerging Trends in Academic Research, 258-274
    2014