Pendidikan:

  • Sarjana Teknik Perancangan Wilayah dan Kota, Universitas Gajah Mada
  • Master of Business Administration, Universitas Gajah Mada

Area Akademik:

  • Pemasaran

Kelompok Keahlian:
Business Policy and Strategy

[tabby title=”Profil”]

Marheni Eka Saputri ST. MBA lahir di Balikpapan, 8 Januari 1987. Menempuh Pendidikan S2 jurusan Magister Manajemen di Universitas Gadjah Mada, hingga memperoleh gelar Master of Business Administration dan menempuh Pendidikan S1 Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah bekerja 3 tahun di Telkom Indonesia dan menggeluti bidang Marketing Communication. Beliau aktif melakukan penelitian yang terkait dengan Perilaku Konsumen, Pemasaran, Digital Marketing, Komunikasi Marketing serta melakukan Pengabdian Masyarakat dengan spesifikasi pemberdayaan UMKM di Bandung. Saat ini beliau menjabat sebagai Dosen Tetap Program Studi Administrasi Bisnis di Universitas Telkom. Beliau pernah mengikuti beberapa sertifikasi antara lain Telkom Certified Intelegence Marketing Fundamental (TCIMF) mulai tahu 2016 sampai 2019. Bidang keahlian yang dimiliki antara lain Komunikasi Bisnis, Manajemen Marketing, Manajemen Strategik.

[tabby title=”Pengajaran”]

  • Pengantar Ilmu Administrasi Bisnis
  • Komunikasi Bisnis

[tabby title=”Penelitian”]

Penelitian Unggulan

Pembimbingan Tugas Akhir Mahasiswa

2016

  • Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan pada Lembaga Bimbingan dan Konsultasi Belajar Prestise
  • Pengaruh Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, Keterlibatan, Loyalitas, Familiaritas dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Beli Produk Private Label Pada Konsumen Carrefour Kiaracondong Bandung
  • Analisis Model Bisnis Pada Bisnis Sepatu Guten.inc Menggunakan Model Bisnis Kanvas
  • Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Zalora Indonesia)
  • Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Zara di Mall PVJ Bandung)
  • Pengaruh Celebrity Endorser Pada Online Shop Esgotado Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen di Media Sosial Instagram
  • Pengaruh Elektronic Word of mouth (E-WOM) terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Cafe Roti Gempol dan Kopi Anjis Bandung
  • Pengaruh Advertising Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada Zalora Indonesia
  • Analisis Perbandingan Brand Equity Merek Global dan Merek Lokal (Studi Terhadap Starbucks dan Excelso di Indonesia)
  • Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Produk Private Label YOA (Studi Pada Konsumen Toserba Griya cabang Batununggal Bandung)
  • Pengaruh Experiential Marketing terhadap kepuasan pelanggan pada Gojek indonesia (JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, Surabaya, dan Bali)

2015

  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Auto2000 Body Paint Cibiru Bandung Tahun 2014
  • Analisis Peramalan Pengendalian Persediaan Bahan Baku Dengan Metode Eoq Pada Optimalisasi Kayu Di Perusahaan Purezento
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Bebek H.Slamet (Studi Kasus Pada Restoran Bebek H.Slamet Cabang Radio Dalam)
  • Pengaruh Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Seri Galaxy (Studi Pada Mahasiswa/I Fakultas Komunikasi dan Bisnis di Telkom University)
  • Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas pengguna Smartphone (Studi pada Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University)

[tabby title=”Publikasi”]

Buku

  • Pengetahuan Produk dan Konsep Harga
    ISBN: 602401406
    2016

Jurnal

  • Pengaruh brand image terhadap kesetiaan pengguna smartphone iphone
    Jurnal sosioteknologi 13 (3), 193-201
    2014
  • Perilaku Pembelian Online Produk Fashion pada Zalora Indonesia
    Jurnal Sosioteknologi 15 (2), 291-297
    2016
  • Blue Ocean strategy for creating value innovation: A study over Kedai Digital in Yogyakarta, Indonesia
    Journal of Administrative and Business Studies 1 (1), 14-20
    2016
  • Analisis Model Bisnis pada Bisnis Sepatu Guten. inc Menggunakan Model Bisnis Kanvas
    Jurnal Sosioteknologi 15 (3), 323-335
    2016
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Bebek H. Slamet
    Sumber 33, 2013
    2012

Prosiding

 

[tabbyending]