Home » Syahputra, Ph.D.

Syahputra, Ph.D.

Education:

  • Bachelor of Communication Science, Universitas Padjajaran
  • Master of Management, Universiti Utara Malaysia
  • Master of Business Administration, National Institute of Business Management, Malaysia
  • Doctorate of Marketing, Universiti Utara Malaysia

Academic Area:

  • Marketing
  • Sales
  • Strategic Management

Interest Group:
Business Policy and Strategy

[tabby title=”Profile”]

Syahputra is a lecturer and researcher at Telkom University. He currently works at Department of Business Administration, Telkom University. He completed his Bachelor degree in Marketing Management and Bachelor of Communication Studies ad Padjajaran University, Bandung. Syahputra continued his master’s degree in Management at University Utara Malaysia. Then, he graduated with doctoral degree in Marketing from the same university. Syahputra joined entrepreneuship research group.

[tabby title=”Teaching”]

  • Consumer Behavior
  • Export-Import Business
  • Marketing Research

[tabby title=”Research”]

Current Research

Supervising Students’ Research

2017

  • Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image Rokok Djarum Super Mild Pada PT Djarum
  • Pengaruh Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop Trans Studio Mall
  • Analisis Faktor Kualitas Pelayanan di KRL Commuter Line Jabodetabek Gerbong Khusus Wanita (Studi Pada PT KAI Commuter Jabodetabek Rute Bogor Jakarta Kota)
  • Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Suzuki Di Bandung
  • Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Kewirausahaan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Strata Satu Universitas Telkom)

2016

  • Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image Rokok Djarum Super Mild Pada Pt Djarum
  • Pengaruh Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop Trans Studio Mall
  • Analisis Faktor Kualitas Pelayanan di KRL Commuter Line Jabodetabek Gerbong Khusus Wanita (Studi Pada PT KAI Commuter Jabodetabek Rute Bogor Jakarta Kota)
  • Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Suzuki Di Bandung
  • Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Niat Kewirausahaan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Strata Satu Universitas Telkom)

2015

  • Pengaruh Media Sosial Twitter Dalam Menciptakan Loyalitas Nasabah
  • Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Proses Keputusan Pembelian
    (Studi pada Konsumen Kopi Progo Bandung)
  • Pengaruh Brand Equity Game Mario Terhadap Minat Beli Konsumen Nintendo Indonesia Pada Konsol Nintendo (Studi Kasus Komunitas Nintendo Indonesia)
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Siete Cafe
  • Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Produk Roti Kompeni Bandung)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Samsat Outlet terhadap Kepuasan Konsumen Bogor Trade Mall (Studi kasus Pada Pajak Kendaraan Bermotor)
  • Pengaruh Brand Image Terhadap Proses Keputusan Pengambilan KPR Di Bank BTN Kantor Cabang Bandung

2014

  • Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Bersistem Operasi Android (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) di Telkom University, Bandung Technoplex Tahun 2014)
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada JIGOKU RAMEN BANDUNG Tahun 2014)
  • Pengaruh Brand Personality Sepatu Nike Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom)

[tabby title=”Publication”]

Book

  • Metode Riset Bisnis
    2014
  • Bisnis Internasional
    2014

Journal

  • Analisis Positioning Jasa Transportasi Travel Bandung-Jakarta Pp Berdasarkan Persepsi Pelanggan Di Kota Bandung
    Jurnal Manajemen Indonesia 14 (2), 128-139
    2017
  • Pengaruh Usability pada Kualitas Website Menggunakan Scanmic Model terhadap Minat Beli (Studi Kasus Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang)
    Jurnal Aplikasi Manajemen, Ekonomi dan Bisnis 1 (2), 21-35
    2017
  • Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom
    Majalah Bisnis Dan IPTEK 10 (2), 81-94
    2017
  • Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung
    Jurnal Ecodemica 1 (2), 152-161
    2017
  • Determinant Factors of Consumer Preferences in Indonesia Airlines Industry
    Jurnal Bisnis dan Manajemen 18 (1), 11-20
    2017
  • The Validation of Salesforce Performances Instrument for Indonesia Life Insurance Industry
    International Journal of Recent Scientific Research 8 (2), 15616-15619
    2017
  • Faktor-faktor Keberhasilan Badan Eksekutif Mahasiswa Telkom University
    Jurnal Ekonomi Modernisasi 12 (2), 91-98
    2016
  • Pengaruh Event Marketing Terhadap Brand Image Rokok Djarum Super Mild PT Djarum
    Jurnal Ecodemica 4 (2), 179-188
    2016
  • Strategi Bersaing Jasa Non Klasifikasi pada PT Biro Klasifikasi Indonesia
    Jurnal Ekonomi Modernisasi 12 (2), 63-71
    2016
  • Learning Sustainability of SMES’ During Internationalization: The Moderating Effect of International Experience
    5th Principles for Responsible Management Education 2014, 15
    2014
  • Analysis of the Effect of Service Quality, Customer Value, and Customer Satisfaction to Behavioral Intentions at Auto 2000 Car Service Stations in Indonesia
    International Journal of Science and Research 3 (11), 5
    2014

Proceeding

  • Influence Of Internal Market Orientation On Employee Job Satisfaction In Private Sector Organization
    International Seminar and Conference on Learning Organization 2014
    2014
  • The Impact of Innovation and Information Communication Technology on Human Resources: A Review
    International Seminar and Conference on Learning Organization 2014
    2014
  • Analisis Positioning Top Brand Coffee Shop Berdasarkan Persepsi Pelanggan Di Kota Bandung
    Seminar nasional penelitian dan pengabdian kepada masyarakat 4 (1)
    2014

[tabbyending]