Education:

  • Bachelor of Enterprise Economy, Universitas Padjajaran
  • Master of Management, Insititut Manajemen Telkom

Academic Area:

  • Marketing Management

Interest Group:
Business Policy and Strategy

[tabby title=”Profile”]

Dra. Ai Lili Yuliati M.M lahir di Cijulang, Ciamis pada 16 Mei 1955. Menempuh Pendidikan S2 Jurusan Magister Manajemen di Institut Manajemen Telkom (IMT) dan S1 Jurusan Ekonomi Perusahaan di Universitas Padjajaran. Beliau pernah mengikuti dua pelatihan profesional antara lain Pelatihan Program Pengembangan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Ahli Manajemen Proyek (AMP). Aktif berperan serta dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, membuat produk bahan ajar, melakukan penelitian dan membuat publikasi ilmiah. Saat ini beliau menjabat sebagai dosen tetap dan anggota tim etik Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University, serta memiliki keahlian dibidang research method, budgeting dan marketing.

[tabby title=”Teaching”]

  • Business Research Method
  • Business Negotiation

[tabby title=”Research”]

Current Research

 

Supervising Student’s Capstone

2017

  • Pengaruh Servicescape Terhadap Minat Beli Ulang ( Studi Pada Konsumen Giggle Box Cafe & Resto Cihampelas Walk Bandung)
  • Pengaruh Brand Personality Terhadap Minat Beli Produk Body Mist (Studi Pada The Body Shop Di Trans Studio Mall Bandung)
  • Pengaruh Electronic Word of Mouth Pada Social Media Instagram Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen What’s Up Cafe Burangrang Bandung)
  • Pengaruh Brand Ambassador Dian Sastro Wardoyo Terhadap Brand Image Produk Make-up L’Oreal (Studi Pada Konsumen L’Oreal Kota Bandung)
  • Pengaruh Tingkat Brand Awareness Terhadap Minat Beli Apple iPhone (Studi pada Masyarakat Kota Bandung)
  • Pengaruh Green Product Terhadap Pembentukan Brand Image Pada Oriflame (Studi Pada Konsumen Oriflame Kota Bandung)
  • Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Waroeng Steak And Shake Bandung)

2016

  • Pengaruh tingkat brand awareness terhadap keputusan pembelian produk victorias secret di PVJbandung (studi pada konsumen di PVJ bandung )
  • Analisis Elemen-Elemen Social CRM PT. Garuda Indonesia Melaui Akun Twitter @IndonesiaGaruda Dalam Mempertahankan Pelanggan (Studi Pada Followers Akun Twitter @IndonesiaGaruda)
  • Pengaruh Realisasi Program Csr Melalui Pemberian Bantuan Mesin Biodigester Sampah Tahun 2013 Bank BJB Terhadap Citra Perusahaan (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong Bandung)

2015

  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Produk Operator Seluler IM3 (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom Angkatan 2011-2014)
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Internet Nethost Dayeuh Kolot Bandung
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Citra Merek (Brand Image) Pada Shuttle Bus Primajasa Batununggal Indah Bandung Tahun 2015
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Internet Nethost Dayeuh Kolot Bandung

2014

  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keupasan Pelangaan Pada PT. CSM
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. PLN (Persero) Rayon Cimahi Kota
  • Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Solaria Trans Studio Mall (TSM) Bandung)
  • Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kamera Tipe Digital SLR Merek Canon Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Perusahaan Canon di Jl. Banda Bandung)
  • Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Peter Says Denim di Kota Bandung
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung Berbasis Android (Studi Kasus Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis 2010-2013)
  • Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk KFC Paket Super Besar Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE cabang Bandung
  • Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan PT. Hanjaya Mandala Sampoerna, Tbk. Periode Tahun 2005-2012

[tabby title=”Publication”]

Book

  • Pengetahuan Produk dan Konsep Harga, Pendekatan Filosofis dan Praktis
    Penerbit Deepublish
    2016

Journal

  • Pengaruh Brand Personality Terhadap Minat Beli Produk Body Mist (Studi pada The Body Shop di Trans Studio Mall Bandung)
    Jurnal Computech & Bisnis 11 (1), 25-38
    2017
  • Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung
    DeReMa (Development Research of Management): Jurnal Manajemen 11 (2), 265-289
    2016
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung)
    Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, Tahun 9. No. 1, April 2016
    2016
  • Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Smarphone Merek Samsung Berbasis Android (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
    Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis 1 (2), 86-103
    2016

Proceeding

  • Pengaruh Iklan dan Kualitas Produk KFC Paket Super Besar Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)
    1st NCBMA BS UPH, Universitas Pelita Harapan “Bridging The Gap Between Theory and Practice”
    2015
  • Pengaruh Servicecape Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Solaria Trans Studio Mall (TSM) Bandung)
    Seminar Nasional & Call Paper Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-7 “Dinamika dan Peran Ilmu Manajemen untuk Menghadapi AEC, Jakarta
    2015

[tabbyending]